Fabinho Semakin Moncer
SEPAKBOLA 

Pelatih Liverpool Senang Karena Fabinho Semakin Moncer

Fabinho telah menjadi salah satu pemain penting yang belum digantikan dalam skuad Liverpool dalam beberapa pekan terakhir. Setelah mengalami kesulitan di awal musim ini, mantan gelandang AS Monaco itu kemudian berkembang menjadi salah satu pemain terbaik The Reds.

Dia terus menjadi starting line-up dan bermain selama 90 menit dalam lima pertandingan terakhir Liverpool. Sekarang Jurgen Klopp sering memainkannya dalam peran gelandang tengah.

Sebelumnya, di awal musim ini, Fabinho lebih banyak duduk di bangku cadangan. Klopp mempercayai Naby Keita meskipun mereka berdua pemain baru.

Untuk pemain baru di taruhan bola terbesar, adaptasi adalah salah satu tugas yang paling sulit. Liga terbaik di dunia jelas berbeda dari liga lain, dan itulah masalah dengan Fabinho.

Namun, begitu Klopp memainkan Fabinho di posisi favoritnya, proses adaptasi tampak mudah. Fabinho dapat langsung menyesuaikan dengan pertandingan Liverpool.

“Dia hanya merasa lebih alami ketika bermain di posisi favoritnya. Dia adalah anak yang sangat baik dan sangat pintar. Dia ingin melakukan segalanya dengan benar,” kata Klopp di Liverpoolfc.com.

“Dia tidak membutuhkan adaptasi sebanyak yang dia pikirkan. Terkadang kamu membiarkan pemain beradaptasi secara alami dan tidak memberikan terlalu banyak informasi. Sejak itu, banyak hal telah terjadi.”

Salah satu kemampuan utama Fabinho adalah mampu bermain di beberapa posisi. Dia adalah pemain serbaguna di setiap posisi lini tengah, adalah bek tengah, juga bek sayap.

“Ada saat-saat ketika kita mengatakan: ‘OK, bantu dia, biarkan dia bermain dengan dua gelandang di tengah’ karena dia terbiasa melakukan itu.”

“Sekarang, tidak masalah baginya jika kami bermain dengan tiga, lima, enam atau tujuh, tidak peduli apa gelandang itu. Itulah yang kami inginkan. Dan itulah situasi kami dengan Fabinho sekarang, semoga itu akan bertahan,” kata Klopp .

Related posts