Berita Bola

Sergi Roberto 2 Posisi Dalam 1 Laga

Pemain Barcelona, Sergi Roberto, punya peran yang unik di laga melawan Deportivo Alaves. Pada dua babak laga berjalan, Roberto harus bermain pada dua posisi yang berbeda pada setiap babaknya. Roberto pun mengaku enjoy meskipun harus menjalani peran ganda selama bermain. Baginya, lebih penting untuk bisa memberikan kontribusi untuk Barca dengan cara bermain.

Barca berjumpa Alaves pada pekan perdana La Liga musim 2018/19 pada Minggu (19/8) dini hari di Camp Nou. Barca menang dengan skor 3-0 di laga tersebut. Roberto bermain penuh selama 90 menit. Pada babak pertama, Roberto bermain di posisi gelandang. Sementara, di babak kedua, Ernesto Valverde memainkan Roberto di posisi bek kanan. Hal itu dilakukan untuk memberi ruang bagi Philippe Coutinho di lini tengah.

poker88

Bagi Roberto, bermain di posisi bek kanan memang bukan hal yang baru untuknya. Sejak era kepelatihan Luis Enrique, pemain berusia 26 tahun memang sudah berperan di posisi bek kanan. Dia menggantikan peran Dani Alves. Sementara itu, pada era kepelatihan Valverde, beberapa kali Roberto kembali harus bermain di sektor gelandang.

“Pada pertandingan pramusim, saya sering bermain di posisi pivot. Tidak ada masalah. Lalu di Trofeo Joan Gamper [lawan Boca Juniors] dan Alaves, saya di bek kanan. Saya tidak tau akan bermain di manan, tapi senang bisa membantu tim,” ucapnya.

Roberto sangat senang dengan hasil apik yang diraih oleh Barca saat berjumpa Alaves. Jebolan La Masia menyebut, kemenangan 3-0 sangat penting bagi Barca. Sebab, mereka tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan tim.

“Kami sejak awal mengetahui bahwa awal musim akan sulit. Kami tidak banyak berlatih, jadi memulai dengan kemenangan akan sangat penting. Kami juga tahu, mereka akan datang untuk bertahan,” ulas Roberto.

idolapoker88