Berita Bola

Claudio Bravo Cedera, Guardiola Tidak Rekrut Kiper Baru

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, menegaskan bahwa dirinya tidak akan mencari kiper baru, meski kini tengah dalam fase krisis penjaga gawang. Ketimbang mendatangkan kiper baru, ia lebih memilih menggunakan kiper muda Man City yang tengah dipinjamkan ke NAC Breda, yakni Aro Muric.

Man City kini memang tengah dilanda krisis penjaga gawang lantaran kiper mereka, Claudio Bravo, mengalami cedera yang parah. Akibat cedera tendon archiles yang tengah diderita, Bravo pun dipastikan absen dalam waktu yang lama demi memulihkan kembali kondisi fisiknya setelah menjalani operasi.

poker88

Dengan kondisi ini, Guardiola pun memilih mengoptimalkan pemain yang ada daripada mencari penggawa baru. Pelatih berkepala plontos itu pun memastikan bakal memanggil Aro untuk melapis kiper utama, Ederson Moraes. Dengan skuad tersebut, ia yakin The Citizen –julukan Man City– tetap bakal tampil tangguh pada musim ini sehingga target untuk mempertahankan kejayaan di Liga Inggris pun dapat kembali terealisasi.

“Dari awal adalah Aro, Aro adalah satu-satunya opsi. Jendela transfer sudah ditutup, jadi kami tidak bisa membeli pemain,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari ESPN, Sabtu (25/8/2018).

“Kami sudah mengenalnya. Musim lalu, ia berlatih bersama kami sepanjang musim dan tahu cara kami bermain. Kami meminjamkannya karena tim kedua bukanlah persaingan sesungguhnya. Kami ingin melihatnya bermain setiap pekan,” tukas pelatih berpaspor Spanyol tersebut.

idolapoker88